google6d42a204e5093e5a.html Wenny: Hunting Tawas

Selasa, 10 Januari 2012

Hunting Tawas



Hari ini genap 3 bulan saya pindah rumah, harusnya senang karena biasanya ngontrak sekarang sudah bisa nyicil rumah sendiri tapi koq rasanya banyak yang ngeganjel yaa.

Mulai dari lokasi yang jaauh dari tempat kerja, harus bangun lebih awal karena butuh banyak waktu dlm perjalanan, sempit maklum type 36, barang2 ga bs dirapi-in karena kekurangan tempat, udara yg panasnya ekstrim pd siang hari karena belum ada pohon pelindung, sampai dinding2 berasa panas apalagi sinar matahari sore langsung masuk kamar, huft.. tp untungnya ademm kalo malam hari. Untungnya lagi saya jarang dirumah kalau siang hari, kasian 2 bodyguard yang selalu stay dirumah. hiks.. :(

Ga sampai disitu aja, saya juga kesulitan kalau mau belanja keperluan sehari-hari, ga cukup dengan jalan kaki tapi terpaksa naik motor harus keluar komplek. Saya kepikiran spertinya akan lebih irit dan sehat kalau saya beli sepeda. Ditambah lagi tidak ada layanan angkutan sampah. Busyeeett,, ini sampah2 mau dibuang kemana??

Nah ini dia yang paling jadi masalah, air.. yups.. air adalah kebutuhan vital manusia, manusia tidak bisa hidup tanpa air. Itu sudah saya ketahui sejak saya esde. Yang membuat saya lega, dirumah saya masih tersedia air,, itu artinya saya masih bisa hidup tapiiii yang saya butuhkan air bersih, bukan air yang warnanya kuning, bau, dan berminyak seperti yang ada saat ini.

Waktu cerita2 dikantor, eh OB saya nyaranin pake tawas. katanya temannya dia pernah pengalaman ngebersihin air sumur pake tawas. Tentu saja saya mau coba, saya mulai keliling cari tawas..dari toko pertanian, toko besi, apotek, toko kelontong di pasar tradisional, warung2, semuanya pada bilang "ga jual mbak", oh tawas dimanakah kau berada, dimana aku bisa menemukanmu?

Dalam hati saya selalu berusaha untuk bersyukur, no complaint apapun situasinya .. sekarang saya sudah tinggal dirumah sendiri. Apalagi disetiap teman2 telp, sms atau ketemu langsung komentar "enak ya wen tinggal dirumah sendiri" dengan semangat saya akan jawab "alhamdulillah,, wasyukurilah"

Yaah.. emang bener, alhamdulillah.. :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar